Tips melupakan mantan kekasih

Haloo Bro and Sist, Rasanya sudah berbulan-bulan sadnesssystem tidak menghasilkan posting terbaru, maklum akhir-akhir ini lagi sibuk buka bisnis kursus keriting rambut di Papua, yang sayangnya tidak berhasil karena orang sana ternyata udah pada keriting,, Nah rasanya berdosa juga sekian lama ini tidak memberi tips soal percintaan, mengingat dalam sebulan ini saja sudah ada 4.597.066 orang yang putus hubungan belum ditambah 347 orang yang putus gara-gara Uya Kuya.. Oleh karena itu dalam postingan sekarang saya cuma ngasih tips-tips melupakan mantan kekasih yang pada prakteknya sangaaat susah dilakukan, saya sendiri harus melakukan penelitian empiris dengan cara menjalin beberapa hubungan dengan wanita dan sengaja mengakhirinya agar bisa menghasilkan tips-tips ini,, Smoga bermanfaat ya,,

1. Maafkan diri anda

Memang gak mudah melupakan orang yang pernah mengisi hati anda, susah sekali melupakan orang yang pernah berbagi kebahagiaan dan keindahan dalam hidup anda,, Coba sekarang anda bayangkan wajah kekasih anda,, Wajahnya ketika tersenyum, tangannya ketika membelai anda, kata-kata manisnya,,  Nah itulah buktinya kalo melupakan mantan kekasih itu susah,,

Apalagi kalo ternyata kekasih anda sangat spesial dalam memperlakukan anda dan anda harus kehilangan dirinya karena anda melakukan suatu tindakan kecil yang bodoh.. Sudahlah, tidak ada gunanya menyalahkan diri sendiri,, Coba anda bayangkan kalau anda tidak melakukan tindakan bodoh tersebut, anda mungkin tidak akan kesepian sekarang dan sang mantan akan setia menemani anda,,, Kini anda menyesal karena kehilangan dirinya,, tapi apa boleh buat, toh anda yang berbuat bodoh,, bukan saya,, Intinya, tidak ada cara lain kecuali memaafkan diri sendiri, berjanjilah pada diri anda untuk tidak melakukan kesalahan serupa,, tapi apa boleh buat toh anda sudah kehilangan kekasih anda,,


2. Hilangkan semua bekas eksistensi dirinya

Kekasih yang pernah mengisi hidup anda pasti meninggalkan jejak-jejak yang tidak mudah dihilangkan sebagaimana laut membilas pasir pantai. Tapi anda perlu melakukan sesuatu kalau anda tidak mau membiarkan diri anda larut dalam kesedihan. Tahap pertama perlu anda lakukan adalah menghapus namanya dari phonebook handphone anda dan meremovenya  dari facebook, dan ingat,, Jangan tergoda untuk mengecek keadaan mantan anda melalui akun teman anda !!! Tahap kedua adalah membuang segala barang yang pernah diberikan oleh mantan anda,, Tapi ini bukan berarti melakukan aborsi,, Delete semua foto anda berdua, muntahkan kembali coklat yang pernah dia berikan, buang semua hadiah yang pernah dia berikan seperti baju yang sudah tidak layak pakai, boneka-boneka yang sudah butut, dan barang elektronik yang sudah rusak. Ketiga, Kalau semua itu tidak berhasil, bakarlah rumah mantan kekasih anda,,, Tapi saya jamin anda tidak akan tega melakukannya, jadi bakar saja rumah tetangganya…

3. Lakukan aktifitas yang berguna

Anda perlu mengalihkan pikiran anda dari segala kesedihan yang baru anda alami,, Untuk itu daripada mengurung diri di kamar mandi dan bunuh diri, masih banyak aktifitas lain yang bisa anda lakukan sekaligus memberi manfaat pada diri anda dan orang lain… Berikut adalah beberapa aktifitas fektif berdasarkan penelitian saya yang bisa anda lakukan :

a. Mengepel lantai masjid terdekat

b. Mengajak ngobrol supir angkot di waktu senggang

c. Memukuli sapi hingga menjadi abon

d. Mengantar anak pembantu ke sekolah

e. Dll.

4. Jadian = Makan-makan, Putus = Minum-minum

Setiap orang seringkali merayakan jadian dengan cara makan-makan, kini saya meminta anda untuk melakukan hal yang sama ketika anda baru saja putus. Segera ajak kawan-kawan anda untuk berkumpul dan rayakanlah putusnya hubungan anda dengan mentraktir mereka makan-makan atau minum-minum, dijamin teman anda akan sering mendoakan anda untuk lebih sering lagi putus hubungan,,,

Tapi disisi lain, apabila anda melakukan hal ini, anda telah membangkitkan usaha kecil menengah seperti tukang mie ayam, tukang batagor tukang bakso, dan lain-lain. Seperti diketahui, apabila anda sering melakukan transaksi ekonomi, maka anda telah membantu membangkitkan UKM sebagai tulang punggung ekonomi bangsa dan negara.

5. Dunia tidak selebar celana kolor

Nah ini judul tipsnya sama kaya yang di posting terakhir, kebetulan karena saya lagi keabisan ide.. Kehilangan kekasih bukanlah akhir dari segalanya,, Lihatlah bagaimana jutaan orang bisa bertahan hidup tanpa kekasih dan tanpa orangtua,, Lalu mengapa orang seperti anda patut dikasihani, toh anda bukan siapa-siapa di dunia ini. Lihatlah bahwa orang sekelas Bupati Sumedang-pun bisa menjadi bupati walau tidak memiliki istri, atau Chantal Della Choncetta bisa bertahan hidup tanpa suami,,  Kalau ada orang yang pernah menyukai anda, itu berarti ada peluang besar bahwa ada orang lain yang menyukai anda juga, walau tampaknya ia lebih bodoh daripada mantan anda.. Carilah kekasih baru yang lebih baik dari kekasih anda, toh survey membuktikan bahwa kebanyakan orang menikahi kekasih barunya daripada  mantan kekasihnya,,, Tuhan selalu memberikan yang terbaik pada anda,, Lihatlah bagaimana Anang mendapatkan Ashanty setelah melepas KD pada orang berwujud Raul LEmos,,, PErcayalah bahwa mantan anda sangat RUGI ketika memutuskan untuk tidak menjalin hidup dengan anda,,,

Untuk bisa mendapatkan kenalan baru, anda  perlu mengunjungi  tempat-tempat yang ramai seperti alun-alun, pameran komputer, lapangan sholat ied, atau bahkan konser dangdut, tergantung kualitas orang seperti apa yang ingin anda temui..

*******

Nah demikianlah sedikit dari Tips yang saya himpun dari pengalaman hidup saya beserta 200 narasumber yang kebanyakan belum pernah memiliki kekasih,,, Punten nulisnya agak kacau, soalnya tiba-tiba emosi gara-gara keingetan sama mantan. Oleh karena itu sebagai tips terakhir dari saya kalo gak mau mengingat mantan kekasih anda, JANGAN PERNAH MEMBUAT BLOG SEMACAM INI !!!

Nb : Punten fotonya gak nyambung,,, Namanya juga lagi emosi,,

Mengapa cewe cakep memilih cowo ancur

Pertanyaan

Assalamualaikum, saya Dadang dari Cibiru, akhir2 ini kalo saya jalan2 ke BSM, Ciwalk, atau lagi naik motor di jalanan. Saya suka nemuin cewe2 cakep yang berpasangan sama cowo ancur, pokoknya nggak banget lah. Pertanyaan saya, Koq mau2nya sih cewe2 itu berpasangan sama kotak amal kayak gitu, padahal saya aja yang ganteng kagak laku-laku nih.

Makasih atas dimuatnya pertanyaan saya..

Jawaban

Kang Dadang, pertanyaan anda bagus sekali. Memang kadang kita menemukan pasangan2 ‘tidak seimbang’ yang semakin menguatkan iman kita akan keadilan Tuhan. Fakta2 ini tentunya sangat mengganggu logika kita sebagai pria, tapi sebenarnya tidak menjadi permasalahan yang berarti bagi para wanita. Tentunya anda sering melihat artis2 kita yang tampangnya dibawah pas-pasan, kebanyakan yang berprofesi sebagai pelawak, namun bisa menemukan pasangan yang aduhai, yang bahkan lebih dari satu!!

Tidak mudah untuk mengeneralisir penyebab fenomena ini, faktor2 yang menyebabkan terjadinya hubungan “tidak seimbang” berbeda2 antar tiap pasangan. Namun apabila saya coba untuk menggolongkan, maka faktor2 berikut merupakan yang paling banyak terjadi.

1. Materi

Pada dasarnya kaum wanita mencari keamanan dalam diri pria, salah satunya adalah keamanan dalam bidang finansial. Oleh karena itu, bagi anda pria2 yang memiliki fisik pas-pasan, bahkan di bawah garis kewajaran, hal ini tidak akan menjadi masalah selama anda memiliki kelebihan finansial. Wanita2 akan menghampiri anda walau mungkin mereka tidak akan melakukannya berdasarkan dorongan cinta. Ingatlah bahwa uang tidak bisa membeli segalanya…

2. Gombalisme

Beruntunglah pria-pria yang memiliki kemampuan komunikasi di atas rata2, karena mereka akan lebih mudah mendapatkan wanita. Pria-pria tipe ini biasanya hanya bermodalkan keberanian dan sedikit pulsa telefon. Pada awalnya mereka bisa saja mengenal seseorang lewat “sms nyasar/chat iseng” namun tanpa melihat fisik sang pria, si lawan jenis sudah bisa merasa nyaman alias ‘klepek-klepek‘. Maka saran saya untuk para wanita, berhati-hatilah kala anda mendapatkan pria yang bisa langsung membuat anda tertarik lewat kata-kata manisnya, karena ia akan menggunakan kemampuan itu kepada puluhan wanita lainnya.

Kadangkala justru apabila seorang pria merasa malu-malu atau grogi, justru itulah tanda bahwa pria tersebut benar2 memiliki perasaan cinta…

3. Kasihan

Dalam beberapa kasus, ada wanita yang memiliki hati yang sangat dalam sehingga ia tidak tega melihat seorang pria yang serba kekurangan dalam hal fisik, materi hingga perilaku, akhirnya ia memutuskan untuk menolong sang pria tersebut dengan bersedia menjadi kekasihnya. Harapannya pria tersebut akan berubah, namun hal tersebut tidak pernah terjadi.

Hubungan yang didasari atas rasa kasihan ini biasanya akan berakhir dengan tragis apabila sang pria menjadi tidak tahu diri, karena setelah beberapa lama biasanya sang wanita biasanya akan sadar bahwa ia lebih baik menghabiskan hidupnya  untuk melestarikan hewan langka daripada sampah masyarakat seperti itu.

4. Trauma

Pria-pria buruk rupa seharusnya berterima kasih kepada rekan2nya yang berpenampilan menarik, namun memiliki sifat playboy akut. Dalam banyak kasus, banyak wanita2 yang lebih memilih untuk berpasangan dengan pria2 ‘aman’ – yang biasanya berpenampilan buruk dengan harapan pria tersebut tidak akan menyakiti hatinya lagi dengan perselingkuhan, atau wanita tersebut sudah lelah sakit hati akibat kekasihnya yang terdahulu terlalu banyak memiliki ‘fans’.

5. Ibadah

Ada pula wanita2 yang mengharapkan pahala besar dari berpasangan dengan pria-pria buruk rupa. Mereka melihat pria tersebut sebagai ‘ladang amal’. Patokan mereka adalah kiasan bahwa memberi minum seekor anjing saja bisa membuat seseorang masuk surga, apalagi kalau bisa berpasangan dengan seekor “werewofl”.

6. Penasaran

Beberapa wanita berpasangan dengan pria2 ancur karena penasaran bagaimana rasanya berpacaran dengan pohon asem.

7. Bosan

Dalam beberapa kasus, ada juga wanita yang bosan berpasangan dengan pria-pria menarik. Ada kalanya dalam waktu “kejenuhan” tersebut, mereka beralih kepada pria2 yang tidak menarik, atau dalam istilah mereka “Eksotis”. Tapi pria2 tipe ini sebaiknya jangan dulu merasa puas hati karena dalam waktu tidak lama, sang wanita akan bosan juga berpasangan dengan mahkluk “eksotis”.

8. Melindungi Hewan Langka

Untuk anda2 pria yang memiliki fisik tidak menarik, sering2lah  bergaul dengan wanita yang aktif di perlindungan lingkungan, siapa tau mereka akan memandang anda sebagai hewan langka yang patut dilindungi.

9. Kusabab Eweuh Deui

Bagi kaum wanita, kadang mereka merasa hina apabila tengah tidak memiliki pasangan. Ketiadaan pasangan mereka lihat sebagai fakta bahwa mereka tidak cukup menarik di mata pria. Oleh karena itu dalam beberapa waktu, wanita2 ini akan memilih mudahnya saja, apabila mereka tidak mendapatkan pria2 menarik, mereka akan mencari pria2 KW2 hingga KW tak terbatas, yang penting jangan sampai terlihat sendirian teuing di mana-mana.

10. Jelek tapi baik

Kalau ini banyak skali, faktor ini sangat  klise. Saat ditanya kenapa sang wanita sudi berpasangan dengan sang pria yang tidak menarik tersebut, dia akan menjawab “Abis dia baik banget sih…” Nah, kalau sudah ada jawaban ini, ada dua kemungkinan. Pertama sang wanita kurang berpengalaman, atau baru sekali saja mendapatkan pria yaitu pria yang ancur tadi. Karena sebenarnya ada lusinan pria lain dengan kualitas fisik yang lebih menarik namun memiliki kebaikan hati yang tidak kalah besarnya. Kemungkinan kedua, sang wanita berbohong, dan alasan sebenarnya adalah yang terdapat dari daftar 1-9 di atas…

Demikian penjelasan SadnessSystem, terakhir menurut saya, memang tidak adil rasanya apabila kita menilai seseorang hanya dari penampilan luarnya saja. Dalam banyak sekali kasus, cinta memang tidak bisa dijelaskan lewat logika semata. Intinya apakah anda pria menarik atau tidak, anda memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan pasangan. Semua orang memiliki jodohnya masing2, berdoalah semoga anda mendapatkan jodoh yang terbaik, tapi ingat, apa2 yang menurut anda terbaik belum tentu terbaik menurut Tuhan, dan sebaliknya. Tapi yakinlah, bahwa pasangan yang anda miliki merupakan anugrah dari Tuhan, sehingga rajin2lah bersyukur…

Semoga jawaban saya dapat memuaskan ya kang Dadang…

Kamus Wanita-Pria

Ruang ini disediakan untuk interaksi dengan SadnessSystem seputar permasalahan hubungan yang biasa terjadi antara anda dengan pasangan anda.

Pertanyaan :

Perkenalkan, nama saya Jonny dari Jakarta, usia 25 tahun. Saya memiliki kesulitan berkomunikasi dengan wanita, apa yang saya lakukan selalu salah di depan pasangan saya, apakah kiranya Sadnesssystem dapat membantu ?

Jawaban :

Bung Jonny, masalah yang anda alami merupakan masalah yang dialami oleh semua pria yang berpasangan dengan wanita. Masalah ini bahkan dialami oleh pasangan yang pertama kali menginjak bumi. Semoga jawaban saya dapat memuaskan.

Bagi pria, wanita adalah mahkluk asing yang tiba2 datang ke dunianya untuk merusak semua ketentraman dan keteraturan yang  ada. Namun ini adalah fase yang harus dihadapi oleh setiap lelaki untuk bisa menjadi dewasa. Apabila pria tersebut tidak terlalu kuat, maka sang ‘mahkluk asing’ akan menjajah kehidupannya, namun dengan kekuatan dan persiapan yang matang, sang ‘mahkluk asing’ dapat dijadikan teman seumur hidup, tempat menjalin kasih sayang, tempat pria menjalankan fungsi dan peran yang sesungguhnya sebagaimana ia diciptakan.

Nah, sayangnya wanita memiliki bahasa komunikasi yang berbeda dengan kaum Pria. Pria menggunakan bahasa “nyata” sedangkan wanita menggunakan bahasa “paradoks” untuk menyebut bahwa kadang apa yang mereka katakan seringkali berbeda dengan apa yang mereka maksud. Kebanyakan pria gagal untuk memahami ini. Nah bung Jonny, untuk dapat membantu anda secara teknis, akan saya paparkan berikut kamus wanita-pria, apa yang dikatakan dan apa yang sebenarnya dimaksud oleh sang hawa, kamus ini akan membantu keharmonisa hubungan anda dengan sang kekasih :

1. “Gapapa” = Ada apa-apa

Apabila wanita berkata “Gapapa”/”Tidak apa-apa”, berarti “ada apa-apa”, dan kewajiban sang pria untuk terus menanyakan apa yang terjadi/apa ia sebenarnya rasakan. Pada akhirnya wanita akan luluh dan mengatakan, “Iya nih, sebenarnya gini…dsb. dsb…”

2. “Dia nyebelin…” = Dia menarik

Hati2 apabila kekasih anda mengaku kalau dia didekati pria lain dan pria itu “nyebelin”, pria itu harus dipandang sebagai ancaman pertama pada hubungan anda.. Pada pertama kali anda mendekati sang kekasih, dia juga menyebut anda sebagai pria yang “menyebalkan”…

3. “Sendiri juga bisa koq” = Bantuin, goblog !!

Nah, kalo anda tipe yang krang sensitif, lalu anda menawarkan bantuan pada kekasih yang terlihat agak kesusahan, lalu dia berkata “Gapapa, sendiri juga bisa…”, anda melakukan kesalahan fatal. Jangan pernah bertanya apakah dia mau dibantu atau tidak, langsung aja beraksi !

4. “Bentar aja koq…” = Siap2 utk bosan ya..

Entah mengapa, wanita akan memberikan kata2 halus untuk menempatkan dirinya di atas kaum pria. Kalau dia bilang “Sebentar aja koq… / Bentar lagi” itu berarti perintah kepada anda untuk menunggu, dan jangan pernah complain !

5. “Aku cocoknya pake yang mana…” = Aku pake apa aja pantes kan ?…

Kadang anda dihadapkan pada situasi dimana sang pasangan tengah mencocok2an sepatu atau pakaian yang akan dipakainya. Ia akan meminta pendapat anda “Aku cocoknya pake yang mana?”… Hindarilah memilih, dan katakan “Kamu pakai apa juga terlihat cantik koq sayang…”

6. “Lagi pengen sendiri aja…” = Kangen…

Segera hampiri, jangan lupa bawa makanan kecil dan bunga kalo bisa…

7. “Silakan aja…” = Awas aja kalau berani

Kalau sang kekasih menggunakan kalimat ini, itu berarti dia tidak memberi anda ijin, dan apabila anda tetap bersikukuh, siap2 saja dengan perang dunia III !!

8. “Ke sana jauh gak ya ?” = Anterin gua, goblog !

Saat wanita menerima anda sebagai kekasih, anda secara tidak langsung menandatangani kontrak untuk menjadi ‘supir’ pribadi-nya. Jadi kalau anda masih sulit untuk bisa mobile, pikir2 dulu utk punya kekasih…. hehe

9. “Eh yang, kata kamu sepatu itu bagus gak ?” = Beliin gua napa ?

Saat meminta sesuatu, biasanya wanita tidak akan mengungkapkannya secara langsung. Contohnya “Eh katanya makan disana enak lho” artinya pengen ditraktir. “Film ini bagus lho” artinya ngajak ke bioskop. Tanpa modal yang cukup, hindarilah jalan2 ke tempat dimana kalimat ini akan sering digunakan oleh kekasih anda. Bawa saja kencan ke hutan/kuburan !!

10. “Oke, aku yang salah…” = Dasar pria bebal, egois !!!

Kalimat ini biasa digunakan wanita untuk mengakhiri pertengkaran sekaligus menjaga kehormatannya. Sang wanita ingin agar sang pria menyadari dan mengakui kesalahannya, tapi seringkali pria malah berpikir “Akhirnya dia sadar juga…”.

11. “Aku lagi capek nih” = Aku lagi sibuk, kamu mengganggu saja !!

Tidak perlu penjelasan.. hehe

Demikianlah mas Jonny dari Jakarta, sedikit tips2 yang bisa sy kasih buat sekarang, mungkin nanti kamus ini bakal saya lengkapin lagi… Smoga jawaban sy memuaskan..

Love is about giving… and giving…

Kuberi dirinya bunga, ia genggam erat

Kuberi dirinya coklat, ia sambut dengan hangat

Kuberi dirinya buku, ia terima dengan semangat…

Kuberi dirinya hati, ia injak-injak…

ENVY

Jangan kira tak aku tak mengetahuinya,
Caramu memandang dirinya…
Smua yang kau sembunyikan dalam-dalam
Mengusikmu di larut malam

Saat kau berkata “tidak ada apa-apa”,
Bahkan kau tak menatapku di mata…
Apakah yang kau sembunyikan? Sesuatu yang tak terelakkan?

Imajinasi mengangguku sepanjang waktu…
Kumelihatmu memberinya kecupan manis
Hatimu mengeras seiring kebohonganmu…

Rasa cemburu ini membunuhku
Aku tidak lagi bisa bertahan…
Demi cemburu yang menusuk kalbu
Kita tidak lagi bisa bertahan…

*adapted from “envy” from Lesiem