Mengapa cewe cakep memilih cowo ancur

Pertanyaan

Assalamualaikum, saya Dadang dari Cibiru, akhir2 ini kalo saya jalan2 ke BSM, Ciwalk, atau lagi naik motor di jalanan. Saya suka nemuin cewe2 cakep yang berpasangan sama cowo ancur, pokoknya nggak banget lah. Pertanyaan saya, Koq mau2nya sih cewe2 itu berpasangan sama kotak amal kayak gitu, padahal saya aja yang ganteng kagak laku-laku nih.

Makasih atas dimuatnya pertanyaan saya..

Jawaban

Kang Dadang, pertanyaan anda bagus sekali. Memang kadang kita menemukan pasangan2 ‘tidak seimbang’ yang semakin menguatkan iman kita akan keadilan Tuhan. Fakta2 ini tentunya sangat mengganggu logika kita sebagai pria, tapi sebenarnya tidak menjadi permasalahan yang berarti bagi para wanita. Tentunya anda sering melihat artis2 kita yang tampangnya dibawah pas-pasan, kebanyakan yang berprofesi sebagai pelawak, namun bisa menemukan pasangan yang aduhai, yang bahkan lebih dari satu!!

Tidak mudah untuk mengeneralisir penyebab fenomena ini, faktor2 yang menyebabkan terjadinya hubungan “tidak seimbang” berbeda2 antar tiap pasangan. Namun apabila saya coba untuk menggolongkan, maka faktor2 berikut merupakan yang paling banyak terjadi.

1. Materi

Pada dasarnya kaum wanita mencari keamanan dalam diri pria, salah satunya adalah keamanan dalam bidang finansial. Oleh karena itu, bagi anda pria2 yang memiliki fisik pas-pasan, bahkan di bawah garis kewajaran, hal ini tidak akan menjadi masalah selama anda memiliki kelebihan finansial. Wanita2 akan menghampiri anda walau mungkin mereka tidak akan melakukannya berdasarkan dorongan cinta. Ingatlah bahwa uang tidak bisa membeli segalanya…

2. Gombalisme

Beruntunglah pria-pria yang memiliki kemampuan komunikasi di atas rata2, karena mereka akan lebih mudah mendapatkan wanita. Pria-pria tipe ini biasanya hanya bermodalkan keberanian dan sedikit pulsa telefon. Pada awalnya mereka bisa saja mengenal seseorang lewat “sms nyasar/chat iseng” namun tanpa melihat fisik sang pria, si lawan jenis sudah bisa merasa nyaman alias ‘klepek-klepek‘. Maka saran saya untuk para wanita, berhati-hatilah kala anda mendapatkan pria yang bisa langsung membuat anda tertarik lewat kata-kata manisnya, karena ia akan menggunakan kemampuan itu kepada puluhan wanita lainnya.

Kadangkala justru apabila seorang pria merasa malu-malu atau grogi, justru itulah tanda bahwa pria tersebut benar2 memiliki perasaan cinta…

3. Kasihan

Dalam beberapa kasus, ada wanita yang memiliki hati yang sangat dalam sehingga ia tidak tega melihat seorang pria yang serba kekurangan dalam hal fisik, materi hingga perilaku, akhirnya ia memutuskan untuk menolong sang pria tersebut dengan bersedia menjadi kekasihnya. Harapannya pria tersebut akan berubah, namun hal tersebut tidak pernah terjadi.

Hubungan yang didasari atas rasa kasihan ini biasanya akan berakhir dengan tragis apabila sang pria menjadi tidak tahu diri, karena setelah beberapa lama biasanya sang wanita biasanya akan sadar bahwa ia lebih baik menghabiskan hidupnya  untuk melestarikan hewan langka daripada sampah masyarakat seperti itu.

4. Trauma

Pria-pria buruk rupa seharusnya berterima kasih kepada rekan2nya yang berpenampilan menarik, namun memiliki sifat playboy akut. Dalam banyak kasus, banyak wanita2 yang lebih memilih untuk berpasangan dengan pria2 ‘aman’ – yang biasanya berpenampilan buruk dengan harapan pria tersebut tidak akan menyakiti hatinya lagi dengan perselingkuhan, atau wanita tersebut sudah lelah sakit hati akibat kekasihnya yang terdahulu terlalu banyak memiliki ‘fans’.

5. Ibadah

Ada pula wanita2 yang mengharapkan pahala besar dari berpasangan dengan pria-pria buruk rupa. Mereka melihat pria tersebut sebagai ‘ladang amal’. Patokan mereka adalah kiasan bahwa memberi minum seekor anjing saja bisa membuat seseorang masuk surga, apalagi kalau bisa berpasangan dengan seekor “werewofl”.

6. Penasaran

Beberapa wanita berpasangan dengan pria2 ancur karena penasaran bagaimana rasanya berpacaran dengan pohon asem.

7. Bosan

Dalam beberapa kasus, ada juga wanita yang bosan berpasangan dengan pria-pria menarik. Ada kalanya dalam waktu “kejenuhan” tersebut, mereka beralih kepada pria2 yang tidak menarik, atau dalam istilah mereka “Eksotis”. Tapi pria2 tipe ini sebaiknya jangan dulu merasa puas hati karena dalam waktu tidak lama, sang wanita akan bosan juga berpasangan dengan mahkluk “eksotis”.

8. Melindungi Hewan Langka

Untuk anda2 pria yang memiliki fisik tidak menarik, sering2lah  bergaul dengan wanita yang aktif di perlindungan lingkungan, siapa tau mereka akan memandang anda sebagai hewan langka yang patut dilindungi.

9. Kusabab Eweuh Deui

Bagi kaum wanita, kadang mereka merasa hina apabila tengah tidak memiliki pasangan. Ketiadaan pasangan mereka lihat sebagai fakta bahwa mereka tidak cukup menarik di mata pria. Oleh karena itu dalam beberapa waktu, wanita2 ini akan memilih mudahnya saja, apabila mereka tidak mendapatkan pria2 menarik, mereka akan mencari pria2 KW2 hingga KW tak terbatas, yang penting jangan sampai terlihat sendirian teuing di mana-mana.

10. Jelek tapi baik

Kalau ini banyak skali, faktor ini sangat  klise. Saat ditanya kenapa sang wanita sudi berpasangan dengan sang pria yang tidak menarik tersebut, dia akan menjawab “Abis dia baik banget sih…” Nah, kalau sudah ada jawaban ini, ada dua kemungkinan. Pertama sang wanita kurang berpengalaman, atau baru sekali saja mendapatkan pria yaitu pria yang ancur tadi. Karena sebenarnya ada lusinan pria lain dengan kualitas fisik yang lebih menarik namun memiliki kebaikan hati yang tidak kalah besarnya. Kemungkinan kedua, sang wanita berbohong, dan alasan sebenarnya adalah yang terdapat dari daftar 1-9 di atas…

Demikian penjelasan SadnessSystem, terakhir menurut saya, memang tidak adil rasanya apabila kita menilai seseorang hanya dari penampilan luarnya saja. Dalam banyak sekali kasus, cinta memang tidak bisa dijelaskan lewat logika semata. Intinya apakah anda pria menarik atau tidak, anda memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan pasangan. Semua orang memiliki jodohnya masing2, berdoalah semoga anda mendapatkan jodoh yang terbaik, tapi ingat, apa2 yang menurut anda terbaik belum tentu terbaik menurut Tuhan, dan sebaliknya. Tapi yakinlah, bahwa pasangan yang anda miliki merupakan anugrah dari Tuhan, sehingga rajin2lah bersyukur…

Semoga jawaban saya dapat memuaskan ya kang Dadang…

2 Comments

  1. Terimakasih banyak SadnessSystem, kini pertanyaan hidupku terjawab sudah… Panjang umur untuk penulis Blog ini, sing banyak rejeki, sing awet muda, cepet naik haji, menang terus lomba 17-an, dan tetep istiqomah… amienn

  2. bisa…bisa…..
    dapat diterima:)


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s