SadnessHealth : Manfaat salak bagi kesehatan

Apakah anda tau buah salak ? Tahukah anda kalau buah salak merupakan buah nasional kerajaan Salakanagara yang berarti negeri salak ? Terus terang saya juga gak tau soalnya tidak ada litelatur yang menguatkan pendapat tersebut.. Tapi kali ini berbeda dari posting2 sebelumnya, redaksi Sadnesssystem akan membahas mafaat salak bagi kesehatan, sebagai berikut :

1. Salak dapat mengurangi resiko kematian

Apabila anda adalah seorang pecinta alam yang tengah tersesat di kebun salak dan kesulitan untuk menemukan tanaman durian, kelapa atau nangka, jangan sungkan untuk memakan buah salak yang terdapat di sekitar anda. Dengan memakan buah salak tersebut, anda dapat mengurangi resiko kematian yang disebabkan oleh kelaparan. Selain banyak tersedia di kebun salak, makan salak juga lebih praktis dibandingkan dengan membuat bubur kacang hijau. Bayangkan apabila anda tengah tersesat di tengah hutan, tapi anda kekeuh ingin makan bubur kacang hijau. Untuk itu anda harus menanam tauge dulu, kemudian mencari pohon aren atau gula sebagai pemanis, serta pohon kelapa untuk dijadikan santan. Belum lagi proses pembuatannya yang membutuhkan peralatan yang tidak sedikit. Untuk itu intinya, makanlah salak selagi sempat !

2. Salak dapat mengurangi resiko penyakit jantung

Penelitian terbaru membuktikan bahwa orang yang lebih sering makan salak dibandingkan makan sate kambing memiliki resiko sakit jantung relatif lebih kecil. Selain itu, apabila anda memiliki kebun salak, alangkah lebih baiknya apabila menjual kebun tersebut dan menggunakan uang hasil penjualannya untuk mensuplai quaker oats untuk seumur hidup anda, dan jangan lupa juga olahraga dan ibadah, dijamin anda tidak akan mudah terserang penyakit jantung.

3. Salak mengandung vitamin S

Apabila apel mengandung vitamin A, Cabai mengandung vitamin C, maka Salak juga kaya akan vitamin S. Apa itu vitamin S ? Vitamin S adalah vitamin yang banyak dikandung oleh buah Salak…  Apa kegunaan Vitamin S ? Itulah yang masih diteliti oleh para sejarawan saat ini. Apakah Vitamin S itu ada berdasarkan sejarah atau hanya legenda semata sepertihalnya kerajaan Salakanagara. Perdebatan masih terjadi hingga saat ini, tapi ada gunanya anda tetap mengkonsumsi buah salak.

NB : Terakhir, apabila anda pikir posting ini tidak berguna dan garing, anda dapat menggunakan salak untuk menimpuk orang yang bikin blog ini…

3 Comments

  1. Gak mutu banget blog loe….

  2. gedblekkkk,,,,,serius juga gw pengen tau,,,,huuuuuu,,,timpukiiiin,,,,,,😀


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s