Tips Menasihati Pria

Pertanyaan :

Yellow sAdNesssystEM! gw NInDy dari bandung, Mo Nanya nIh, nApa yA tIaP Kali Gw nasIhatin co gw, DiA tuCH malAh maraH2 GaQ JeLas gitu dewH, pdHL nIAt aq Kan BAEQ tuh, spaya dIa jadi benEr gtu, seBel bGd!!! mOhoN pnJElasannx! Bls!

Jawaban :

Ndy, Sebenarnya niat kamu dah bagus banget, kamu pasti pgn ngerubah keburukan-keburukan co kamu supaya sesuai dengan keinginan kamu. Well, terus terang kebanyakan wanita berada dalam posisi kamu, yaitu suatu fase hubungan dimana kalian berpikir ,”Co gw maunya apa sih ?!, dikasitau yg bener malah marah!!”. Nah, ada yang salah dalam bentuk pemikiran ini. Ada baiknya km memahami otak cowok.

Pertama, kamu harus inget motif seorang cowok dalam menjalin hubungan. Cowok2 (terutama yang berusia >20) sudah tidak lagi mencari cewek2 dengan penampilan fisik aduhai (kalaupun dapet, itu merupakan suatu bonus), yang mereka paling butuhkan adalah seseorang yang bisa membuat mereka nyaman, yang bisa dipercaya, menerima mereka apa adanya, dan menghargai mereka.

Pda dasarnya, setiap kali kamu menasihati co kamu supaya begini atau begitu, kamu udah menunjukan rasa ketidakpercayaan terhadap mereka. Begini contoh kejadiannya :

“Sayang tau gak, tadi gue terlambat kuliah lagi nih, terpaksa deh nongkrong di kantin…”

“Km gimana sih, kan dah dibilangin supaya jangan begadang melulu, nonton bola lah, main game lah, jadi bangunnya telat kan tuh, kalo gak kuliah gitu gimana mau cpet lulus  !”

“…What the !!! Hey, sejak kapan lo jadi ibu gw?!!!”

– dan pertempuran pun terjadi –

Percakapan semacam di atas sering terjadi dalam suatu hubungan yang tidak didasari oleh saling pengertian. Sebenernya, setiap kali kamu menasihati / mengomeli seorang cowok, maka kalimat inilah yang akan terlintas di otak si cowok :

“…Kalo butuh nasehat, gua bakal nanya ke ustadz kale!…”

“…Terimakasih banyak, omelan kamu emang yang paling saya butuhkan selama ini, silakan ngobrol sama sepatu…”

“…Duh, serasa pacaran sama ibu kosan…”

“Lo kira gua gak tau apa, gua kan lebih pinter dari elo…”

“…Beginilah gue, kalo lo gak nerima, msh bnyk yg mau sm gue koq…”

“…Gw dah nyaman sama khidupan gw koq, lo urus aja kehidupan lo sendiri…”

” Wakwekwokwakwekwokwakwekwok… iya sayang, saya mendengarkan…”

Nah, intinya ndy, pria itu gak mau dirubah oleh siapapun. Kalo km bener2 sayang sama co km, jangan pernah ngasih nasihat ke dia kecuali co km yang minta. Respon yang co km butuhin kalo dia lagi berkeluh kesah adalah perkataan yang menenangkan seperti “Yaudah mau gmana lagi kalo gitu, trus gimana bla… bla… bla…” walaupun terlihat tidak perduli, tapi respon2 seperti inilah yang sebenarnya diharepin co km…

Akhir kata, Cara terbaik untuk menolong seorg cowok agar tumbuh adalah jangan pernah berusaha merubahnya dengan cara apapun.

Semoga jawaban sadnesssystem bisa memuaskan.





yellow sAdNesssystEM! gw nInDy dari bandung, Mo Nanya nIh, nApa yA tIaP Kali Gw nasIhatin co gw, DiA tuCH malAh maraH2 GaQ JeLas gitu dewH, pdHL nIAt aq KAN bAEQ tuh, spaya dIa jadi benEr gtu, seBer bGd!!! mOhoN pnJElasannx!

1 Comment

  1. Makasih bANyak sadnEsssYsteM, kIni coWoqU udaH BaeKan laGi, bahkaN Dia jaDi lebiH MESra saMA aQu…🙂


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s