Medieval Torture – Judas Cradle

Seri tulisan ini memuat metode2 penyiksaan yang dilakukan di jaman abad pertengahan. Dengan tujuan membuat kita bersyukur bahwa kita tidak dilahirkan di masa tersebut.

Pembahasan pertama adalah metode penyiksaan yang disebut dengan Judas Cradle

Judas cradle adalah metode penyiksaan yang dilakukan dengan cara menempatkan sang korban di atas kursi berbentuk piramid. Kaki korban diikat sedemikian rupa sehingga pergerakan satu kaki dapat memaksa pergerakan kaki lainnya yang menyebabkan rasa sakit tak terbayangkan. Mengapa ?

Masalahnya ujung kursi berbentuk piramid tersebut ditancapkan ke lubang anus/vagina sang korban. Jadi harap dibayangkan sendiri bagaimana rasa sakitnya. Penyiksaan ini bisa berlangsung berjam-jam hingga berhari-hari.

Kematian


Waktu yang dibutuhkan bagi seorang korban untuk mati biasanya berbeda antara setiap orang. Kadang2 penyiksa akan menaruh pemberat pada kaki sang korban sehingga menambah rasa sakit dan mempercepat kematian si korban. Cara lainnya adalah dengan mengoleskan minyak di alat tersebut, sehingga… hmmm tidak ada kata untuk menggambarkan rasa sakitnya…

Alat ini sangat jarang dibersihkan. Sehingga kuman2 akan berkumpul di atasnya. Sang korbantidak hanya merasakan sakit dari penyiksaan ini, tapi juga dari rasa perih akibat infeksi yang ditimbulkan. Biasanya sang penyiksa akan mengangkat sang korban dan menjatuhkannya berkali-kali saat mengorek informasi dari si korban.

Informasi lain

Judas cradle disebut juga sebagai culla di Giuda di Italia, Judaswiege di Jerman dan  The Wake di Perancis.

Si korban biasanya dibiarkan telanjang saat disiksa untuk menimbulkan rasa malu. Nah, silahkan memberi nilai pada metode penyiksaan ini…

1 Comment

  1. wong edan ……………paus2 waktu itu ternyata sakit jiwa juga ya


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s