Conjure One

Conjure One adalah proyek musik elektronik-ambient, yang dikepalai oleh Rhys Fulber (mantan personel delerium dan front line assembly). Gaya musik yang ia garap dalam hal ini mirip-mirip dengan Delerium, dengan merekrut vokalis-vokalis handal seperti Chemda, Poe dan Sinead O’Connor.  Sebelumnya, selama dua puluh tahun ia telah terliat dengan musik-musik elektronik. Sehingga dapat dikatakan bahwa musik telah menjadi bagian dari hidupnya.

Fulber lahir dan besar di Vancouver, Britthis Columbia, ia telah bermain dengan alat-alat musik sejak kecil. Darah musik mengalir dari ayahnya yang juga seorang musisi, dan di umur lima tahun, Fulber telah bermain Drum. Di umur sebelas, ia telah menjadi seorang anak  band punk rock, ia membeli studio rekaman Dead Kennedy dan mempelajari tata kerja sebuah studio. Di usia 14, ia mendapat hadiah dari ayahnya berupa peralatan drum elektronik dan keyboard dan ini menjadi pengenalan awalnya dengan musik elektronik.

Fulber bertemu dengan Bill Leeb (Delerium) dalam suatu toko pakaian, dan pertemuan ini menjadi pijakan bagi kolaborasi mereka dalam mencipta musik-musik elektronik dalam front Line Assembly (FLA). Disamping pengerjaan proyek tersebut, mereka selanjutnya merancang proyek Delerium yang ditujukan kepada penggemar mainstream (pop). Hits dari Delerium berjudul “Silence” yang melibatkan vokal Sarah McLachlan berhasil melejitkan karir Delerium melebihi bahkan FLA hingga puluhan remix telah dibuat terhadap tembang silence tersebut, efeknya Delerium berhasil mendapatkan penjualan Emas dan Platinum di berbagai negara.

Sepeninggal dari Delerium dan FLA, Fulber pun mencari suatu awal baru. Sejak tahun 1999, ia telah menjelajah berbagai sisi dunia selama 3 tahun hanya untuk menyerap semua jenis musik dunia (world musik) untuk menemukan suara elektronik yang menarik. Tetapi bagaimanapun, karena Fulber adalah seorang mantan personil Delerium, pengaruhnya terhadap musik Conjure One tidak dapat dielakkan. Akhirnya Ia membuktikan bahwa tanpa menggunakan nama Delerium pun ia dapat meraih sukses. Album pertama dari COnjure one dengan Hitsnya “Tears From the Moon” yang sempat dimainkan dalam serial “Bewitched” meraih kesuksesan besar, vokal dalam lagu ini diisi oleh Sinead O’Connor. Saran saya, anda harus juga mendengarkan tembang “Tears from the Moon” yang digarap oleh Lunascape, band asal Belgia yang tidak kalah Mantap ! Selamat menikmati,,,

Album dari Conjure One antara lain “Conjure One” dan “Extraordinary Ways”.

Download link :

Conjure One (selftitled)

Extraordinary Ways

I Dream in Colour (single)

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s