Waterbone

“Saat Deep Forest menjelajah hutan-hutan rimba amazon, Waterbone menjelajah dataran tinggi Tibet dan misteri Mesir…”

Saat mendengarkan Waterbone untuk pertama kalinya, perlu waktu bagi saya untuk berpikir apakah ini Deep Forest, Enigma atau Delerium. Ketika itu track yang saya dengarkan dari pencarian asal di internet adalah “Hymn to Isis”. Hingga kemudian saya menyadari bahwa group yang menampilkannya bukanlah ketiganya melainkan “Waterbone”. Apabila kita amati, ada ciri khusus yang membedakan waterbone dengan band sejenis, yaitu penggarapan musiknya yang sangat kental  menampilkan unsur  etnik, alih-alih musik elektroniknya. Waterbone, berbeda dengan Delerium, tidak pernah menampilkan unsur bahasa Inggris dalam lagu-lagunya.

Waterbone,  adalah suatu band asal USA, tepatnya di Carolina Utara. Terdiri dari Jimmy Waldo, yang notabene adalah veteran musisi pop & rock yang cukup sukses. Karirnya sebagai musisi cukup sukses semenjak  remaja. Sepindahnya ke Boston di 1979, ia membentuk grup “New England”. Group ini sempat menemani tour-tour band raksasa seperti Kiss, Cheap trick, Heart,  dan lusinan lainnya. Tahun 1983, Waldo membentuk Group Alcatrazz, dengan Yngwie Malmsteen dan Graham Bonnet, mereka berhasil menggemparkan dunia musik rock progresif saat itu. Setelah itu ia banyak menulis musik untuk berbagai artis dan film.

Rekannya dalam Waterbone, D. Kendall Jones adalah komposer musik klasik dari Lousiana, lulusan jurusan musik dari Boston dan UCLA. Ia dikenal dalam permainan gitarnya yang luar biasa, yang menggabungkan struktur musi klasik dengan hentakan-hentakan gaya rock. Dalam bidang selain musik, Jones juga ahli dalam bidang desain dan seni rupa. Selama karirnya ia terlibat dalam berbagai proyek pembuatan musik untuk berbagai film, permainan komputer, dan iklan televisi.

Perpaduan kedua maestro musik inilah yang nantinya membentuk alunan musik yang menyihir seperti “Tantra”, “Waterchild” atau “Hymn to Isis”. Waterbone membawa anda ke dalam dimensi lain yang kental akan nuansa misteri dan mistik. Selamat menikmati karya ajaib ini.

Ada dua album dari waterbone, yaitu Tibet dan Orion Prophecy

Download link :

Tibet

Orion Propechy

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s