Thomas Otten

Bagi anda pemilik album Inspirational Moments atau kompilasi New Age lainnya, pasti mengenal sang pemilik suara malaikat “Thomas Otten” melalui tembang hitsnya “Espiritu”. Tembang yang dapat menyentuh jiwa anda, membuai anda bagai rumput yang tertempa angin…

Thomas Otten, adalah seorang asli Prancis. Suara malaikatnya, konon, tidak seperti manusia normal, berasal dari kenyataan bahwa suaranya tidak berubah saat menginjak puberitas.

Ia dilatih musik klasik sejak kecil, mulai dari memainkan piano hingga menyanyi di paduan suara Gereja. Suaranya tidak mengalami perubahan walau ia telah mencapai kedewasaan, mempertahankan “High Contralto Range” atau “Counter-tenor”, itulah yang membuatnya sangat unik di antara para penyanyi di seluruh dunia. Ia menelantarkan karirnya sebagai seorang ahli biologi, meneken kontrak dengan sub perusahaan EMI, Higher Octave record, dan meluncurkan album pertamanya “Close to Silence” tahun 2000, yang komposisinya diatur oleh Frederic Momont. Lewat album inilah hits “Espiritu” mendapat pengenalan luas.

Album keduanya, “Portraits” diluncurkan tahun 2003, anda masih bisa menikmati tembang “Samsara” yang tidak kalah menarik dibandingkan “Espiritu” di album ini. Album ketiga “Open Wings” terbit tahun 2007, merupakan kompilasi dari dua album sebelumnya, setelah itu tidak ada album baru lagi dari Thomas Otten yang diproduksi. Hal ini sungguh disayangkan, mengingat bakatnya yang sangat unik dan  jarang di dunia musik.

Percayalah bahwa album dari Otten ini akan membawa anda ke dimensi lain secara lembut dan dingin, saya sangat menganjurkannya kepada anda.

Download link :

Close to Silence

Portraits

4 Comments

  1. do you know where I can find the lyrics to the song “Divigi Tu” ?

    Please let me know.

  2. Ini liriknya pake bahasa Prancis yah. Saya suka banget espiritu. Mau cari lirik n terjemahannya susah bgt.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s