E.S. Posthumus

Pernahkan anda menyaksikan trailer-trailer  film aksi atau epik ? Pehatikanlah musik latar belakang yang mengiringinya, yang sangat berenergi dan menegangkan, suasana itulah yang ingin dibawakan oleh E.S. Posthumus. Grup musik ini meproduksi yang disebut dengan “cinematic  music”. Musik mereka diinspirasi oleh teori Phytagoras yang menyebutka bahwa “musik adalah harmonisasi dari hal-hal yang berlawanan; penyatuan elemen-elemen yang berperang.” E.S. berarti “Experimental Sounds” sedangkan “Posthumus” berarti “Semua hal yang telah berlalu”.

Grup ini berdiri tahun 2000, terdiri dari duo bersaudara Helmut Vonlichten dan Franz Vonlichten. Lahir dan besar di Los Angeles, mereka belajar piano dari ibu mereka. Setelah lulus, Franz bekerja di studio rekaman, sedangkan Helmut berkuliah dan lulus dari jurusan arkeologi.

Musik mereka telah digunakan oleh berbagai film dan studio TV. Dan hingga kini telah menghasilkan 4 album : Unearthed, Cartographer , dan  Cartographer (feat. Luna Sans), Makara (2010) serta 2 single: Posthumus Zone, and Unstoppable. Album Cartographer merupakan favorit saya, musik-musiknya cocok didengarkan dikala suasana sedih, dan setelah mendengarkan beberapa track semangat akan tumbuh kembali. E.S. Posthumus dapat saya katakan sebagai “Beethovennya” musik New Age.

Versi kedua dari album Cartographer adalah album yang menampilkan vokal Luna Sans dari album Cartographer. Kekuatan musik album ini lebih mantap lagi karena perpaduan kuat antara musik yang mengalun bagai ombak lautan dengan angin semilir yang dibawakan oleh Luna Sans. Album ini sangat indah.

Cobalah untuk mendengarkan lagu-lagu di semua album tersebut, dan anda akan menemukan petualangan yang luar biasa, anda bagai dibawa ke dalam suatu pertempuran laga. Penggunaan orkestra yang menggelegar, paduan suara  yang mencekam, ditambah  dentuman perkusi yang lembut, menghasilkan harmoni yang menyihir.

Info tambahan : Jenis musik ini mungkin tidak termasuk ke dalam jenis musik New Age, melainkan Epic, tetapi ini tetaplah pengalaman yang menyenangkan untuk menikmati musik E.S. Posthumus, cobalah album cartographer, dan nikmati petualangan musiknya… Oh ya, artis lain yang termasuk dalam genre ini adalah Globus “Epicon” dan Immediate Music.

Link Download :

Unearthed

Cartographer I

Cartographer II

Makara

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s