Cardinals

Hampir serupa dengan band MISTIC dari Polandia, bedanya CARDINALS  terdiri dari 4 orang kardinal dan menggunakan bahasa Estonia. Nama negeri ini mungkin cukup asing namun Cardinals terbukti dapat mensejajarkan kemampuannya dengan Band-band Gregorian dari negeri lain. Produser band ini adalah Peeter Kaljuste dengan Priit Pajusaar & Glen Pilvre. Personilnya antara lain Cardinal Hannes, Cardinal Mati, Cardinal Raul, dan Cardinal Lemmo.

Tahun 2003 mereka menghasilkan album berjudul “Gregorian” nama ini identik dengan nama band garapan Frank Peterson. Selanjutnya album Cardinals bertitel “Gregorian II” dan “Gregorian III”  mereka ingin meniru Gregorian asli yang juga memiliki tradisi serupa dalam menamai albumnya. Lalu seperti Gregorian, mereka juga tidak menciptkan lagu sendiri melainkan seringkali menggarap ulang lagu-lagu pop yang telah ada, dalam hal ini mereka menggunakan bahasa Estonia.

Sebagai sampel Cobalah simak lagu “Vikerkaar” dan “Kaitseta” dari band ini, kedua menggambarkan versi unik Gregorian asal negeri Estonia

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s