Solyma

Solyma berasal dari kata Ibrani yang berarti Damai. Proyek ini digarap oleh duo Alain Pewzner dan Patrick Leger. Mereka menghasilkan album berjudul SOLYMA dengan Hits andalan berjudul dan bertema seputar Solyma (Jerusalem). Album ini sangat unik, komposisi penyanyinya terdiri dari enam pria dan paduan suara yang beragam (termasuk di dalamnya delapan orang anak kecil) bernyanyi dalam empat bahasa Ibrani, Latin, Yunani dan Arab.  kombinasi apik ini dimuat dalam lagu “Solyma”. Satu tembang lainnya, Laila Leil bahkan murni berbahasa Arab. Saya yakin album inilah yang mengilhami album “Reborn” dari Era.

Nuansa Gregorian yang unik sangat santer karena dipadukan dengan dendang-dendang bergaya Arab, Ibrani dan Yunani. Penggabungan 4 budaya ini ternyata dapat menghasilkan harmoni yang indah, sesuai dengan pesan perdamaian yang ingin disampaikan album ini.

Track favorit saya,  “Terra Fidelis” (alam yang indah) dijamin akan membuat anda terpukau. lagu ini dibuka dengan nuansa pop yang didendangkan vokal pria, dan berujung kepada keadaan dramatis yang digambarkan oleh nuansa paduan suara berbahasa latin.

Mendengarkan Album ini serasa bertualang mengunjungi Jerusalem secara langsung.  Bertemu dengan 4 kebudayaan kuno yang unik, dan mengalami kemistisan daerah tersebut. Keunikan album ini hanya bisa ditandingi oleh album “Jerusalem” dari Jordie Savall.

Download Link

http://www.4shared.com/file/gKB0Xlj8/Solyma.html

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s