Lesiem

Tidak seperti ERA dan beberapa band Gregorian lain, group band ini lebih serius dalam menggarap musik uniknya. Dengan komposer Alex Wende, diproduseri oleh Hennig Westland dan  Jäcki Reznicek, LESIEM asal Jerman mengabungkan alunan Gregorian dengan musik modern. Hapir serupa dengan Gregorian, Cuma LESIEM lebih sering menggunakan bahasa Latin dan mereka membuat lagunya sendiri. Dalam setiap albumnya, LESIEM meningkatkan eksperimen musiknya, mereka bahkan memasukan nuansa musik Afrika dalam beberapa gubahannya seperti “Indalo” dan “Afrika”.

Sejujurnya saya lebih menyukai musik LESIEM daripada Gregorian karena orisinalitasnya, cobalah nikmati album pertama “Mystic Spirit Voices (1999)”  dan anda akan menemukan nuansa beat yang kental, bisa dibilang bahwa dalam album pertama ini LESIEM masih mencari jati diri dalam eksperimen musiknya. Hits dari album ini adalah “Fundamentum” yang sangat berenergi dan mistik. Kekuatan Lesiem tidak hanya terlihat dari vokalnya melainkan pula dari Musiknya yang digarap dengan sangat kreatif…

Dalam album kedua “Chapter 2 (2000)” nuansanya berubah menjadi lebih Pop dan ambient,  uniknya, walau menggunakan bahasa latin, karya-karya Lesiem seringkali tidak berbau spiritual seperti yang disalahartikan beberapa pendengarnya, cobalah track “Roma” dan “Navigator” yang bertema sangat umum.

Album ketiga mereka, “Times (2002)” Lesiem menarik tema album ini dalam nuansa kemanusiaan dan romantisme (tetap saja dalam nuansa yang gelap dan sendu) Mereka juga mencoba memaksimalkan suara wanita yang dalam hal ini diperankan oleh Maggie Reilly dengan mantap. Bagi anda yang baru sakit hati, ada baiknya mencoba track “Envy” yang dijamin akan membakar jiwa anda. tembang-tembang lainnya tetap pada suasana mendayu-dayu, gelap dan kaku (khas musisi-musisi Jerman).

Download link :

Illumination :

http://rapidshare.com/files/387748153/AP463.Illumination__2003_.rar

Mystic Spirit Voices / chapter 2

http://rapidshare.com/files/387685052/39YT2.Mystic_Spirit_Voices_Chapter_2__2002_.rar

Auracle / Times

http://rapidshare.com/files/325581607/Lesiem_-_Auracle__128.rar

2 Comments

  1. lagu yang pertama saya dengar adalah Fundamentum…hihihi


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s